Masker wajah untuk pori-pori besar


3 Masker Alami untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah
Hampir semua orang dulu mengalami masalah pori-pori yang tampak besar. Terutama kalau Anda mempunyai jenis kulit muka berminyak atau kombinasi. Pori-pori muka yang sangat besar mampu membawa dampak Anda kurang yakin diri. Pasalnya, kulit jadi keluar tidak mulus dan lebih enteng berminyak. Belum lagi pori-pori muka yang besar dapat membawa dampak munculnya jerawat. Maka, Anda perlu solusi pas untuk memperkecil pori-pori wajah. Akan tetapi, umumnya product perawatan wajah yang ampuh menyamarkan pori-pori Anda umumnya tidak murah.

Anda barangkali dulu dengar siasat yang ringan untuk mengecilkan pori-pori, yakni membersihkan wajah dengan air dingin. Banyak yang yakin bahwa air panas mampu terhubung pori-pori Anda saat air dingin mampu menolong menutup dan memperkecil pori-pori wajah. Sayangnya, langkah yang mudah dan terjangkau ini cuma mitos belaka. Pori-pori muka tidak akan membesar dan mengecil dikarenakan suhu air. Jangan khawatir, itu bukan bermakna Anda mesti merogoh kantong memadai didalam untuk mendapatkan wajah yang mulus dan bercahaya alami. Masih tersedia cara lain yang murah dan manjur untuk menyamarkan pori-pori wajah Anda. Yuk, lihat beragam model masker alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah selanjutnya ini.
Mengapa pori-pori terlihat besar?

Lubang pori-pori pada wajah Anda ukurannya ditentukan secara genetik. Jika ke-2 orangtua Anda miliki kulit muka bersama dengan pori-pori yang kelihatan besar, Anda termasuk dapat mewarisinya.  Fungsinya sendiri adalah sebagai lubang keluarnya minyak dan keringat berlebih. Namun, lebih dari satu keadaan kulit mampu sebabkan pori-pori Anda kelihatan lebih besar. Misalnya setelah terpapar sinar matahari segera atau jika Anda tidak bersihkan wajah sampai tuntas. Sisa kosmetik atau kotoran yang tetap menempel bakal menyumbat pori-pori hingga keluar melebar. 

BACA JUGA: Mengungkap Serba-serbi Micellar Water, Amankah Bagi Wajah?
Masker alami untuk memperkecil pori-pori

Meskipun Anda sebetulnya tidak sanggup membuat perubahan ukuran pori-pori pada wajah, Anda sanggup menyamarkannya bersama dengan cara bersihkan segala kotoran dan minyak yang tersumbat. Hasilnya pun kulit Anda jadi mulus karena pori-pori yang tadinya terbuka lebar saat ini tampak lebih rata dan kecil. Untuk meraih hasil tersebut, rawatlah muka dengan masker natural berasal dari bahan-bahan yang aman dan terjamin dikarenakan segera berasal dari alam. Inilah tiga masker alami yang dapat Anda cobalah untuk mengurangi pori-pori wajah. Silakan menentukan yang cocok bersama dengan jenis kulit Anda. 
1. Masker lidah buaya, timun, dan brown sugar

Kalau kulit wajah Anda peka tetapi pori-pori tampak mengganggu, masker ini dapat menjadi solusinya. Hancurkan timun sampai berbentuk layaknya bubur. Siapkan lendir lidah buaya segera dari daunnya. Banyaknya timun dan lidah buaya mampu disesuaikan sendiri atau ditakar didalam perbandingan 50:50. Campur keduanya dan tambahkan brown sugar (juga dikenal sebagai raw sugar atau gula tebu yang tidak diproses terlampau lama dan berwarna kecokelatan). Takaran untuk brown sugar mampu dikira-kira, sebaiknya sampai tekstur adonan timun dan lidah buaya jadi berpasir dan agak kasar. Oleskan pada muka sampai merata sambil dipijat ringan. Diamkan sepanjang 15-30 menit dan bilas bersih.

Timun dan lidah buaya berkhasiat sebagai astringen (zat yang dapat mengurangi keluarnya minyak dan menutup luka atau pori-pori) yang alami. Sementara itu, brown sugar berguna untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sisa minyak yang menyumbat pori-pori. Masker ini tidak bakal sebabkan kulit Anda kering karena timun dan lidah buaya sanggup menolong merawat kelembaban kulit.

BACA JUGA: 7 Alasan Kenapa Anda Harus Rutin Minum Air Timun
2. Masker putih telur, madu, dan air lemon

Selain lezat untuk dikonsumsi, telur termasuk dapat menjadi masker wajah andalan. Pisahkan putih dan kuning telur. Kemudian kocok putih telur hingga berbuih. Campur satu sendok makan madu, putih telur, dan sebagian tetes perasan lemon sampai adonannya cukup kental dan baunya tak benar-benar menyengat. Oleskan terhadap muka bersama kuas sampai merata. Biarkan meresap sepanjang setengah jam. Setelah itu, bilas bersama dengan sabun wajah Anda hingga bersih.

Khasiat putih telur untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori sudah dikenal sejak lama. Kandungan antibakteri alami dari madu dan air perasan lemon mampu membasmi jerawat, kotoran, dan bakteri yang bersarang pada pori-pori Anda. Anda yang miliki kulit berminyak tak perlu khawatir karena madu baik untuk menyeimbangkan persentase minyak pada wajah.

BACA JUGA: Perbedaan Manfaat Kuning Telur dan Putih Telur
3. Masker cuka apel, baking soda, dan tomat

Masker alami ini bisa Anda cobalah untuk menyamarkan pori-pori yang besar dan tidak rata. Akan tetapi, hati-hati kecuali kulit Anda sensitif sebab masker ini berisiko menimbulkan iritasi. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk meracik masker ini adalah satu sendok makan cuka apel (apple cider vinegar), setengah cangkir bubuk baking soda, dan irisan tomat segar yang udah dilumatkan. Campur seluruh bahan menjadi adonan yang rata. Oleskan terhadap wajah dan diamkan sepanjang kira-kira 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

Baking soda dan cuka apel ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa racun yang menyumbat pori-pori. Dengan begitu, pori-pori Anda tak dapat nampak membengkak lagi. Sementara itu, tomat berfaedah sebagai astringen alami yang baik untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Baca Juga :
Jual Rak Buku Anak
Rak Buku Anak TK

Postingan Populer